Minggu, 05 Desember 2021

Membuat Kartu Ucapan Natal Sederhana Dari Microsoft PowerPoint


 Halo semua. Pada postingan kali ini, terdapat gambar kartu ucapan Natal yang saya buat sendiri untuk tugas Ujian Praktek Prakarya. Pembuatan kartu Natal tersebut saya pilih menggunakan aplikasi Microsoft PowerPoint karena langkah-langkah pengerjaannya lebih mudah dan praktis. Pada postingan ini, saya juga akan menjelaskan tentang cara membuat kartu Natal sederhana dan praktis seperti gambar diatas dengan menggunakan aplikasi Microsoft PowerPoint. 


Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi Microsoft PowerPoint pada laptop / komputer dan siapkan lembar baru

2. Langkah pertama, saya menggunakan gambar Santa Claus dan rusa sebagai wallpaper kartu (jadi memang sengaja gambarnya saya tutupkan di bawah kartu).

3. Langkah kedua, saya mencari gambar wallpaper untuk kartu dan setelah itu saya mulai menulis kalimat ucapannya dengan menggunakan font Lucida Handwritting dan French Script MT. Kartu ucapan bisa ditulis dengan bahasa Indonesia / bahasa Inggris. Disini saya mencontohkan menggunakan bahasa Inggris.

4. Kartu Natal bisa ditujukan untuk siapa saja. Disini saya menulis teman kelas saya, Andro (Andronicus Zola Fide). 

5. Langkah ketiga, saya menghias kartu ucapan dengan gambar dekorasi bertema Natal dengan format PNG. Saya mencarinya di sebuah website yang bernama "PNG EGG". Disana, kalian bisa mendownload banyak berbagai gambar png gratis. 


Demikian penjelasan tentang cara membuat kartu ucapan Natal praktis dan mudah dengan menggunakan Microsoft PowerPoint. Semoga artikel ini dapat membawa manfaat untuk kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More